NeoCounter 2

Sabtu, 07 Maret 2009

ronaldo sasaran tekel

Aksi menawan dan tidak jarang provokatif yang dilakukan oleh gelandang Cristiano Ronaldo dinilai pelatih Arsenal, Arsene Wenger, justru memancing aksi tekel dari para pemain belakang.

Hal itu disampaikan Wenger setelah melihat peningkatan jumlah pelanggaran di Liga Premier musim ini. Dan pemain Manchester United tersebut adalah salah satu yang sering jadi korban.

"Terkadang saya merasa MU mendapat perlindungan terlalu banyak, tapi tidak jarang pula tidak dilindungi (wasit) sama sekali. Ronaldo adalah contoh nyata," tutur Wenger.

"Kelasnya memang hebat, tapi terkadang dia terlalu arogan dan provokatif. Namun bukan berarti dia tak butuh perlindungan. Ketika ada tekel buruk, sudah seharusnya dihukum dan diusir dari lapangan," imbuh pelatih asal Prancis ini.

Selain pemain Portugal itu, Wenger juga menunjuk pelanggaran pemain Wigan Athletic, Lee Catermole, terhadap gelandang West Ham United, Scott Parker, yang berbuah kartu merah. Lalu penyerang Everton, Victor Anichebe, harus menutup musim lebih dini setelah ditekel oleh Kevin Nolan dari Newcastle United pada 22 Januari lalu.

Untuk itu Wenger meminta agar hukuman bagi pelaku tekel kasar seharusnya lebih keras. Dia memberi contoh hingga 10 pertandingan karena tiga kali skorsing yang sekarang berlaku tidaklah cukup dan belum membuat efek jera.

"Seharusnya ada biro khusus yang menganalisa apakah tiga skorsing sudah cukup. Bahkan menurut saya, 10 kali pun belum cukup pula," pungkasnya. (Hdn/SL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wEb mEssAgEs

Visitor Map Widget